>> Translate This web page into English with Google <<

Subscribe Share/Save/Bookmark Subscribe
toolbar powered by Conduit

Fengshui: Delapan Pantangan Interior (1)


Pintu masuk dengan balkon belakang membentuk satu garis, disebut sebagai Pantangan Menembus Ruangan.(Gambar 1)


Pantangan ke-1: Denah pantangan menembus ruang

Yang disebut Pantangan Menembus Ruangan ialah pintu masuk utama dengan pintu belakang atau balkon belakang terhubung menjadi satu garis, selain itu di tengahnya juga tak ada halangannya, udara, angin, pencahayaan dengan langsung mengalir menembus ruang tamu.

Ilmu Fengshui pada dasarnya menghendaki harus mengumpulkan angin menghimpun Qi.

Pantangan Menembus Ruangan bisa mengakibatkan medan Qi (energi) terus menerus menerima gangguan, sehingga penghuni sukar mengumpulkan harta dan juga bencana berupa kehabisan sumber penghasilan, disebut Pantangan Utama Hunian Apartemen.

Terdapat belandar (balok) di atas pintu masuk utama, disebut Pantangan Menembus Hati (Gambar 2)

Pantangan ke-2: Denah Pantangan Menembus Hati

Yang dimaksud dengan Pantangan Menembus Hati ialah merujuk pada blandar, atau balok kayu di atas pintu masuk utama.

Selain itu balok tersebut dari luar menembus ke dalam rumah dan tegak lurus dengan pintu masuk, bahkan menembus bagian atas pintu kamar tidur dan pintu dapur.

Pintu masuk utama identik dengan karir, pantangan menembus hati mudah mengakibatkan penghuni tak mudah mengatakan apa yang ia derita dan menelan air mata, giat tapi hasil tak terlihat dan nafsu besar tenaga kurang.

Titik Pusat Kediaman, disebut Zhong Gong (中宮,baca: cung kung ). (Gamabar 3)


Pantangan ke-3: WC, dapur dan tangga terletak di Pusat Denah

Zhong Gong (Pusat Denah) dari tempat tinggal bagaikan jantung manusia, ialah posisi terpenting dari seluruh rumah, juga adalah tempat utama yang paling mempengaruhi peruntungan materi dalam keluarga.

Sedangkan WC adalah tempat untuk membuang kotoran, WC mutlak tidak diperbolehkan mencemari titik pusat tempat tinggal, jikalau WC terletak di Zhong Gong, akan mudah terkena penyakit pada bagian pembuluh jantung dan lain sebagainya.

Dapur termasuk elemen api, jikalau kompor gas terletak pada Zhong Gong sebuah rumah, maka terbentuk suatu denah Api membakar Zhong Gong, salah satu penghuni mudah terserang penyakit yang berkaitan dengan sistem pencernaan. Terlebih lagi bagi tuan rumah, mutlak perlu diperhatikan.

Juga rumah bertingkat di dalam gedung, atau bangunan yang di perluas ke atas, menara dan lain sebagainya tentu dirancang juga ruang tangganya.

Untuk itu hal yang paling pantang adalah merencana ruang tangga pada titik pusat rumah, atau bordes tangga terletak pada titik pusat rumah. Ini adalah denah paling buruk dalam Fengshui.

Tangga, bagaimanapun adalah tempat untuk naik dan turun lantai, membuat orang mengaktifkan otot, bisa menimbulkan letih, ruang tangga terletak di Zhong Gong menandakan tuan rumah bisa sangat sibuk, bersamaan itu juga bisa terserang penyakit persendian tulang, bahkan dengan kondisi tekanan darah tinggi.


Pantangan ke-4: Denah dengan ruang tamu pada bagian belakang rumah

Ruang tamu menjauhi pintu masuk rumah, terletak di bagian belakang rumah, bahkan harus melalui dulu kamar tidur, dapur, WC dan lain sebagainya, tidak selaras dengan kebiasaan penggunaan pada umumnya.

Sesuatu yang mengarah kepada luar sebagai Yang, yang mengarah ke dalam sebagai Yin, luar-dalam menjadi terbalik, Yin Yang keliru tempatnya, menandakan dalam hati gundah dan gangguan dari luar tiada henti. bersambung
(Wang Pingfeng/The Epoch Times/whs)

Dikutip dari “Fengshui Penjualan Rumah” – dipersembahkan oleh penerbit Chun Guang



No comments:

I'm stopping global warming

There was an error in this gadget
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PayPal Account = camar8@yahoo.com

Followers